Find best premium and Free Joomla templates at GetJoomlaTemplatesFree.com

Virus

Virus computer adalah sebuah program atau kode yang tanpa sepengetahuan kita, merasuki (kayak jurig) computer kita, dan program atau kode tersebut berjalan tidak sesuai dengan kemauan kita.
Virus juga bisa mereplikasi dirinya, semua virus computer dengan segala jenisnya adalah bikinan orang (bukan bikinan jin), dalam artian setiap orang yang memiliki kemampuan dasar bahasa pemrograman, akan mampu membuat virus computer sederhana.


sesederhana apapun sebuah virus terkadang akan sangat menyebalkan, karena kemampuannya mereplikasi diri, sehingga membuat memory yang tersedia menjadi penuh dan system akan ngadat (bahasa betawinya “halt” atawa “hang”)
jenis virus yang paling berbahaya adalah virus yang mampu mengirimkan dirinya (atau salinannya) melewati computer jaringan dan menerobos system keamanan (security system).

 

trojan virus, dikenal juga sebagai trojan horse virus, adalah sebuah malware yang mandiri, dalam artian trojan bisa menampilkan dirinya sebagai sebuah program atau applikasi yang sah dan berguna, tapi bisa sangat membahayakan system keamanan komputer dan juga bisa menimbulkan kerusakan system.
darimana datangnya si trojan?
email,file update utk suatu software dan file2 yang anda download (walaupun dari source yang biasanya aman) sangat mungkin membawa trojan.
bahaya paling besar yang ditimbulkan oleh trojan adalah, beberapa jenis trojan virus memiliki kemampuan membuka "backdoor" atau celah keamanan yang bisa dimasuki oleh hacker ,cracker dan para pelaku cybercrime

Comments   

 
0 #1 edwin firmansyah 2013-08-27 23:43
adakah ada virus yg bisa melindungi pc kita sehingga kita tidak perlu menggunakan anti virus...? Jadi kita hanya membtuhkan virus baik untk melawan virus jahat...kalaupu n bisa bagaimana cara buatnya
Quote
 
 
+1 #2 Admin 2013-09-14 14:22
seandainya ada virus yang melawan virus nantinya juga disebut anti virus..
pelajari bahasa pemrograman semisal VB, untuk lebih memahami kerja virus dan anti virus
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh